Monday, May 20, 2013

19 April 2013. Kehendak Tuhan Saja Yang Tergenapi.


Yoanes | @JojoKristianus:
19 April 2013
Prinsip Kehendak Tuhan Saja Yang Tergenapi:

TUHAN menggagalkan rencana bangsa-bangsa; tetapi rencana TUHAN tetap selama-lamanya, rancangan hatiNya turun-temurun (Maz 33:11).

Raja Ahab licik & jahat. Dalam pertempuran melawan Aram, ia mengajak Raja Yosafat. Ia menyamar sebagai prajurit agar musuh menyangka Yosafat adalah dirinya, supaya Yosafat menjadi target. Namun, Tuhan menyelamatkan Yosafat. Sebaliknya, meski Ahab menyamar, sebatang anak panah yang sembarang ditembakkan menyasar tepat di celah baju zirahnya. Ia terluka & mati. Entah baik / jahat, manusia hanya bisa berencana. Tuhan yang menentukan.

Sadar / tidak, ada kalanya hidup kita tertindih oleh rencana jahat pihak lain. Atasan yang sengaja menekan; rekan sejawat yang berniat menyingkirkan; kenalan yang merasa tersaingi lalu bersiasat licik; rekanan bisnis yang berniat merugikan. Pokoknya semua tindakan yang membahayakan Anda. Namun, tak ada yang akan membawa hasil, jika Dia tidak berkehendak. Manusia bisa mengatur rencana bagi diri sendiri, namun kehendak Tuhan sajalah yang tergenapi.

No comments:

Post a Comment