Sunday, May 19, 2013

6 April 2013. Hidup Dalam Kekudusan.


Yoanes | @JojoKristianus:
6 April 2013
Prinsip Hidup Dalam Kekudusan:

Sebab itu, jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih & damai sejahtera bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni (2Tim 2:22).

Paulus menggambarkan kekudusan sebagai dua proses berkesinambungan. Kekudusan mengandung aspek menjauhi (berkata tidak pada) sesuatu, sekaligus mengejar (berkata ya pada) sesuatu yang lain. Karenanya, berfokus pada aspek berkata tidak pada dosa saja tidak cukup. Biasanya itu akan menjerat kita dalam lingkaran setan berusaha, gagal, berusaha lebih keras, gagal, berusaha lebih keras lagi, gagal lalu frustrasi.

Kita perlu melengkapinya dengan berkata ya pada Kristus, dengan menaati kehendak-Nya. Bahkan, inilah seharusnya fokus utama kita. Yang kita perlukan ialah anugerah yang membangkitkan kekuatan disertai dengan kesediaan kita untuk berkata ya pada sesuatu yang lain, berkata ya & ya & ya tanpa henti-henti pada Seseorang, yaitu Kristus. Makin gigih kita berkata ya kepada Kristus makin jauh kita meninggalkan dosa.

No comments:

Post a Comment